5 TIPS NYAMAN & MODIS BERHIJAB

5 TIPS NYAMAN & MODIS BERHIJAB

Assalamualaikum sista kiss

 

Biasanya bagi wanita wanita yang mau berhijab atau baru belajar menggunakan hijab/jilbab bahkan kamu yang sudah lama berhijab masih sering galau nih. salah satu kegalauannya “gimana yaa biar pakai hijab tetap bisa nyaman dan gak bikin ribet?”

Naah AKY Shop fashion punya beberapa tips untuk kalian agar makin nyaman berhijab. Baca sampai selesai sista ūüôā

  1. Pilih Warna yang tepat

Pemilihan warna yang tepat sangat penting ya sis, karena jangan sampai warna tidak cocok . Jangan sampai warna hijab merah, baju kuning dan celana / rok nya hijau. Dikhawatirkan akan tertukar dengan rambu lalu lintas dijalan.

      2. Pilih bahan hijab yang nyaman

Pemilihan bahan hijab sangat penting sekali agar nyaman dan tidak membuat gerah.

      3. Atur rambut senyaman mungkin

Poin ini yang gak kalah penting juga sis. ada beberapa jenis bahan untuk hijab. contohnya katun, sifon, ceruti, crepe, polyster, spandex, jersey dan masih banyak lagi. Kamu harus tau bahan bahan mana yang cocok untuk kegiatan kamu sehari – hari, ke pesta, ke kampus, hang out sama teman teman atau uhuuk pacar hihi. jangan lupa pilih hijab yang berbahan adem atau menyerap keringat dan mudah dibentuk yaa…

    4. Menggunakan inner hijab

udah ikat rambut tapi masih banyak rambut bandel yang keluar? pakai jilbab sering merosot atau berantakan ?

Sebenernya sih gak pakai inner gak masalah selama jilbab tetap rapih dan gak ada rambut yang keluar yaa. untuk menghindari hal tersebut gak ada salahnya kamu pakai inner loh. takut geraah/panas? tenang aja ada dua jenis inner yang sista harus tau nih.

-Inner ciput : inner ini cocok banget dipakai ketika kita pakai hijab yang menutupi leher. biasanya berbahan kaos yang menyerap keringat. inner ini dijamin anti gerah deh.

-Inner ninja : inner ini menutupi sampai leher bahkan ada yang sampai dada loh. inner ini bisa dipakai ketika kita memakai hijab model yang tidak menutupi leher. contohnya ketika sista sedang mencoba jenis turban dll.

    5. Menyesuaikan kegiatan

sesuaikan kegiatan kalian sis. kegiatan mana yang harus memakai hijab berbahan yang menyerap keringat mana hijab, mana hijab berbahan yg cocok untuk santai atau untuk ke acara formal. contohnya :

jadwal pagi hari sista olahraga lari pagi keliling komplek. naah untuk kegiatan olahraga gini cocok banget pakai hijab berbahan spandex atau jersey. selain bahan ini adem spandex dan jersey menyerap keringat loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi...
Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by